Wednesday, July 9, 2008

Uji Coba dan Test Terhadap Metoda dan Produk Herbal

Uji Coba dan Test Terhadap Metoda dan Produk Herbal

Pemeliharaan kesehatan dan pengobatan pada era modern, seolah-olah terpaku pada obat-obatan modern, padahal berdasarkan penelitian WHO, pada dasarnya 25% pengobatan modern berasal dari pengobatan tradisional dan juga tanaman / tumbuhan yang awalnya dipergunakan secara tradisional oleh masyarakat.

Misalnya saja akupunktur yang terbukti efektif untuk penyembuhan beberapa penyakit, menyembuhkan sakit kepala pada ibu hamil, menyembuhkan efek kemoterapi (pusing dan muntah muntah ), sakit gigi, maag / gangguan pencernaan, insomnia dan beberapa penyakit lainnya.

Yoga, dapat mengurangi penderitaan astma sementara teknik Tai chi dapatmenolong para manula mengurangi rasa takut jatuh.

Beberapa ramuan herbal bahkan dapat menyembuhkan penyakit infeksi. Contohnya ramuan herbal cina Artemisia annua, yang ditemukan hamper 2000 tahun yang lalu terbukti sangat efektif menolong para penderita malaria dan jutaan orang tertolong setiap harinya karena ramuan tradisional ini, terutama anak-anak.

Di Afrika Selatan, Badan Penelitian Kesehatan meneliti keampuhan tanaman Sutherlandia Microphylla dalam penyembuhan pasien AIDS. Secara tradisional digunakan sebagai stimulant, taanaman ini meningkatkan energi, menambah nafsu makan dan meningkatkan berat badan para penderita HIV AIDS.

No comments: